Kamis, 31 Januari 2008

kristiono

Kenalkan ....Namanya Kristiono

Dia bangga sekali saat DIRUT TELKOM dijabat oleh orang yang sama namanya dengan dirinya. Dia berdomisili di Surabaya berdekatan dengan lokalisasi terkenal di kota ini.
Kukenal dia saat usianya 57 tahun.
Saat itu yang namanya komputer belum merakyat seperti sekarang ini.
Di dinding luar rumahnya, terpampang papan nama "BIRO JASA", mampu melayani apa saja.

Dalam obrolan saya dengan beliau, keluar pengakuan bahwa dia hanya tamat SD.
Ketertarikan saya untuk singgah, karena melihat salah satu item jasa yang ditawarkan :
" Penyalur Tenaga Kerja ".

Saya disapa dengan sangat bersahabat seperti 2 sahabat lama yang baru ketemu.Satu per satu pertanyaanku menyangkut kesiapan dia dalam menyediakan jasa penyalur tenaga kerja dijawab dengan lancar dan meyakinkan.

Sekali waktu pertanyaanku ngelantur tentang pengurusan pemasangan wartel ( yang memang saat itu pemasangan wartel lagi booming di surabaya ), dan dia jawab dengan meyakinkan "BISA", sambil mengeluarkan sebuah Buku Pintar dari lacinya.

Ternyata di dalam laci tersebut, bukan hanya sebuah buku; melainkan ada 3 buah Buku Tulis besar. Setelah dia membalik-balik lembaran buku itu, dengan lega dia menjawab .
Hah ini dia, saya "punya teman" orang Telkom untuk urusan pasang Wartel.
Yang membuat saya kaget adalah bahwa nama yang dia sebut itu adalah nama saya ( eh, eh ketahuan juga saya kerja di TELKOM ya ) lengkap dengan nomor telepon. Untungnya saat ketemu tadi tidak ada perkenalan nama.

3 buah Buku besar, berisi nama dan nomor telepon orang-orang yang disebut mitra, ditulis dengan tangan sendiri yang saya sendiri juga tidak tau sumbernya dari mana.

Rekan......,Keuletannya, dan kepiawiannya menggunakan data membuat dia mampu menghidupi keluarganya dan membuatku terperangah dan juga terpukul membayangkan dia yang hanya tamat SD dan sudah berusia lanjut.Anda tergerak untuk berbuat yang sederhana untuk merobah pola pikir anda ???

Tidak ada komentar: