Kamis, 31 Januari 2008

to be number one

Saya persembahkan untuk rekan yang mau diajak tukar pikiran

Saya pernah menjadi seorang penyiar di sebuah radio swasta ( di luar Jawa ), meskipun sebenarnya saya tidak punya basic atau latar belakang untuk bidang cuap-cuap.

Di awal saya bergabung di radio itu, kondisinya cukup memprihatinkan khususnya dalam hal pemasukan. Penyebab utama minimnya pemasukan, karena radio kami tidak masuk ranking dalam data yang dikeluarkan oleh Survey Research Indonesia (SRI) dan data inilah yang dipakai oleh Agent/ Biro Iklan untuk mempertimbangkan media yang akan dikontrak.

Dalam waktu 18 bulan, hasil SRI menunjukkan Radio kami menduduki peringkat 1 tingkat Propinsi dan peringkat 6 nasional.

Memang bukan hanya hasil pekerjaan saya, tapi trik dan kiat yang saya lontarkan untuk dijalankan ; diakui oleh teman-teman sebagai kuncinya.

Ada yang tertarik untuk sharing ??

Tidak ada komentar: